Mourinho Sedih Tidak Bisa Latih Portugal

Rabu, 06 Oktober 2010

Lisabon (ANTARA/AFP) - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho pada Selasa, mengakui bahwa ia masih merasa "sedih" tidak bisa menerima tawaran melatih negara asalnya Portugal untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2012.

Portugal telah meminta apakah Mourinho bisa mengambil kendali untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2012, setelah pemecatan pelatih sebelumnya Carlos Queiroz, namun klubnya Real Madrid menghalanginya.

Mourinho (47), mengatakan bahwa ia sementara bisa mengerti posisi Real tetapi ia ingin membantu tim negaranya.

"Selama dua hari saya merasa dan saya kira ingin melatih Portugal. Dan saya menyukainya," tulisnya dalam artikel yang dimuat dalam laman Asosiasi Pelatih Sepak Bola.

"Tetapi saya harus mengakui bahwa Real Madrid adalah institusi raksasa, yang `membeli` saya dari Inter (Milan), yang membayar saya, dan tidak bisa menjalani risiko yang dihadapi dengan para pemegang saham dan para pengikutnya."

"Dengan meninjau kembali, ini keputusan yang mudah dimengerti," kata Mourinho dengan menambahkan bahwa ia "masih merasakan pahitnya tidak bisa membantu `The Seleccao`".

Mantan bos Inter Mourinho, yang tahun lalu memenangi gelar Liga Champions kedua dalam karirnya, mengharapkan pelatih baru Portugal Paulo Bento yang terbaik.

"Portugal sekarang mempunyai pelatih dan ia seharusnya diakui oleh semuanya sebagai `pelatih kami` dan `yang terbaik`," tambah Mourinho.

  1. KALO mourinho yang melatih PORTUGAL bakalan bisa juara di EURO 2012 ....

     

Posting Komentar