Rossi: Saya Balapan untuk Diri Sendiri

Senin, 11 Oktober 2010

Valentino Rossi menunjukkan kematangannya sebagai pembalap senior di arena MotoGP. Pembalap Yamaha itu tampil sempurna dengan keluar sebagai juara di MotoGP Malaysia hari Minggu, 10 Oktober 2010.

Padahal Rossi sempat berada jauh di belakang pada lap-lap awal. Namun perlahan setelah sempat berada di posisi sebelas, Rossi bisa melewati pesaing-pesaingnya satu demi satu.

"Start saya buruk dan saya berada di urutan ke-11 di lap pertama. Tapi saya tahu kalau motor saya sedang bagus. Lap demi lap saya berhasil mengejar dan menjadi juara," kata Rossi.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang itu, rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, memastikan diri tampil sebagai juara dunia 2010 dengan finish di posisi ketiga.

Soal sukses Lorenzo menjadi juara dunia Rossi berkata, "Saya ucapkan selamat pada Jorge atas suksesnya merebut gelar juara dunia yang memang pantas ia raih. Ia seorang juara yang hebat."

Kalimat terakhir Rossi bisa jadi hanya sekedar basa-basi. Bagaimana tidak, pada seri sebelumnya di Jepang, Lorenzo dan juga tim Yamaha sempat mengeluh kenapa Rossi tampil ngotot bahkan hingga bersenggolan dengannya pada kecepatan yang sangat tinggi.

Rossi saat itu menanggapi dengan cukup keras. "Saya bilang pada Yamaha, Anda mengharap apa? Saya finish belakangan? Kalau memang begitu lebih baik saya tinggal saja di rumah."

Namun di Sepang perseteruan itu sepertinya hilang begitu saja.

"Menang di hari Lorenzo menjadi juara dunia bukan suatu masalah. Saya balapan untuk diri sendiri, bukan untuk dia," pungkas Rossi kepada Italia1.

"Bisa kembali menang, dan memenangkan balapan ini, sangat penting bagi saya. Ini membuat saya sangat senang. Ini adalah kemenangan ke-46 saya bersama Yamaha, jadi itu penting. Saya sangat senang dan harus ucapkan terima kasih untuk Yamaha atas tujuh tahun yang luar biasa," tutup Rossi. (Eurosport)

Posting Komentar