Vettel: Ingin Juara Lagi

Selasa, 07 Desember 2010

Sebastian Vettel percaya kompetisi musim depan bakal lebih sulit dari musim lalu. Untuk itu, juara dunia baru F1 ini meminta timnya Red Bull Racing, untuk tidak bersantai dan mempersiapkan musim depan.

Keberhasilan Red Bull menguasai dua gelar juara dunia musim ini memang sensasional. Duet Adrian Newey dengan tim prinsipal Christian Horner sukses membuat performa RB6 menjadi yang paling cepat. Selain faktor mobil, duet Sebastian Vettel dan Mark Webber dibalik kemudi juga tak bisa dikesampingkan. Keduanya bahu-membahu menghadirkan sukses ini, kendati friksi antara keduanya kerap menjadi bumbu.

Namun untuk bisa mengulang kesuksesan di musim lalu, Vettel menilai perjuangan timnya bakal sulit, jauh lebih sulit bahkan. Dia menilai, sejumlah pesaing kuat seperti McLaren dan Ferrari tengah bekerja keras untuk membuat mobil mereka tampil superior di musim depan.


“Apa yang terjadi sepanjang musim lalu adalah dimana kami selalu percaya akan kerja keras yang kami lakukan. Ini merupakan yang paling penting,” tutur Vettel usai menerima panghargaan pembalap Internasional terbaik 2010, sebagaimana dikutip Autosport, Selasa (7/12/2010).

“Kami tidak memiliki tim yang hebat sepanjang musim, tapi, kami memiliki tim yang memiliki mental juara. Tahun depan, kami baru memulai kompetisi dengan status juara. Tapi, kami tetap harus memiliki mental juara lagi. Anda harus memiliki itu untuk bisa merealisasikan target,” lanjutnya.

“Kini, yang terpenting bagi kami adalah jangan berhenti bekerja, atau berpikir bahwa kami mampu melakukan hal yang sama seperti musim lalu. Kami harus terus berkembang, dan terus menjadi lebih baik dan lebih kuat,” tegas juara dunia termuda sepanjang sejarah F1 ini.

“Kami harus meneliti setiap detil dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk bisa terus lebih baik di musim depan. Setiap orang (rival) pasti tengah bekerja keras untuk terus maju. Jika kami sudah cukup puas dengan apa yang kami capai musim ini, maka mereka pasti akan berada di depan kami,” imbuh pembalap muda Jerman 23 tahun ini

  1. Teras Info Says:
  2. ternyata sekarng ini lagi musim-musimnya persaingan ya,...
    yang sekarang lagi hangat-hangatnya yang saya tahu piala AFF,....setelah berkunjung kesini, yang saya taupun jadi bertambah.....
    ternyata sekarang ini emang bener2 musim kompetisi,....
    balap, sepakbola...dll...mantabs....

     

Posting Komentar